Ada yang Rp 100 Juta/Bulan, Ini Daftar Gaji di E-Commerce

Menjadi Content Manager atau orang yang mengatur konten di dalam sebuah market place bisa digaji Rp 25 juta – Rp 40 juta per bulan. Informasi tersebut dilansir dari sebuah riset ‘Indonesia Salary Guide 2020’ yang dilakukan oleh Kelly Service.

Dikutip dari cnbcindonesi.com, Kelly Service dalam risetnya mengatakan, Indonesia menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan paling terbesar dalam dunia e-commerce.

Di Asia Tenggara sendiri, transaksi dari industri digital pada 2025 akan tumbuh hingga 40%. Maka tak heran, industri e-commerce di Indonesia akan memperluas bisnisnya dengan investasi US$ 114 miliar pada tahun ini.

“Konsumen yang membeli barang-barang secara online, telah berkembang sangat pesat melampaui ritel konvensional,” tulis riset Kelly Service dikutip Selasa (23/6/2020).

Pengalaman pengiriman yang cepat juga mendorong konsumen untuk tidak ragu untuk membeli barang secara daring, yang pada akhirnya orang kini bertransformasi untuk lebih suka melihat-lihat barang melalui platform e-commerce.

Akses pelayanan e-commerce pun mudah dijangkau dengan gawai, tentu membuat para penyedia jasa dan layanan e-commerce untuk terus memperbaiki tampilannya. Karena lewat tampilan itu lah, biasanya orang lebih tertarik untuk membeli suatu barang.

Maka tak heran, dalam risetnya seorang content manager di dalam sebuah e-commerce bisa digaji puluhan juta. Karena memang tampilan dalam e-commerce adalah kunci sektor ini untuk menarik orang membeli barang yang dilihatnya.

Di samping itu, berbagai mode pembayaran elektronik, seperti kartu prabayar, dompet elektronik, dan mobile banking akan memainkan peran penting dalam masa depan industri ini.

Sebagai pengganti pramuniaga, maka pekerja customer service dalam industri e-commerce juga dibutuhkan. Oleh karena itu, pekerja Customer Service di industri e-commerce bisa digaji dengan angka yang terbilang tinggi dengan rentang Rp 6 juta – Rp 16 juta.

IT Salary Kelly Services. IstFoto: IT Salary Kelly Services. Ist
IT Salary Kelly Services. Ist
IT Salary Kelly Services. IstFoto: IT Salary Kelly Services. Ist
IT Salary Kelly Services. Ist
IT Salary Kelly Services. IstFoto: IT Salary Kelly Services. Ist
IT Salary Kelly Services. Ist