Berapa Uang yang Dibawa Miliuner Warren Buffett di Dompetnya?

Foto by Google

Warren Buffet yang memiliki kekayaan US$ 89 miliar atau Rp 1,2 kuadriliun disebut-sebut cuma habiskan US$ 3 sehari atau Rp 42 ribu buat sarapan.

Dia adalah pemilik perusahaan pembangkit listrik terbesar bernama Berkshire Hathaway. Dia termasuk orang terkaya dunia dengan kekayaan mencapai Rp. 1.167 T yang menempati deretan ketiga terkaya dunia setelah Bill Gates.

Nah, banyak yang penasaran berapa uang tunai yang dimiliki sang miliuner ini di dompetnya sehari-hari?



“Saya mungkin membawa US$ 400 (Rp 5,6 juta). Istri saya suka menggunakan uang tunai,” kata Buffett kepada pemimpin redaksi Yahoo Finance Andy Serwer dalam sebuah wawancara yang terbit Senin kemarin.

Buffett mengatakan dia menggunakan uang tunai 98% dari waktu. Jika dia di restoran, maka dia akan membayar dengan uang tunai. Itu membuatnya lebih efisien.

Tapi, dia mengaku setidaknya memiliki satu kartu kredit, yang ia gunakan sejak 1964.

“Saya punya kartu kredit American Express yang saya dapatkan pada tahun 1964,” kata Buffett. Padahal perusahaan Buffet, Berkshire Hathaway, memiliki 17,9% saham American Express sejak 2018 lalu.

Kecintaannya menggunakan uang tunai membuatnya jadi warga minoritas Amerika Serikat, data menunjukkan hanya 18% dari penduduk negeri adidaya tersebut yang transaksi dengan uang tunai.

Sekitar setengah (52%) orang Amerika melakukan “beberapa” pembelian mereka dengan uang tunai dan 29% tidak melakukan pembelian dengan uang tunai.

Sumber : Lynda Hasibuan , CNBC Indonesia