Harga Tiket Pesawat Bakal Turun

Foto by Fotolia.com

Menjelang mudik lebaran, hal yang menjadi perhatian dan perhitungan bagi calon pemudik adalah harga tiket baik itu angkutan darat, laut maupun angkutan udara.

Menurut berita yang beredar, pemudik tahun ini lebih memilih menggunakan jalur darat, yaitu dengan bus-bus yang fasilitasnya juga sudah bagus. Hal itu berdampak pada menurunnya jumlah pemudik dengan pesawat karena tiket pesawat sangat tinggi dari musim mudik tahun-tahun kemaren.

Melihat hal itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya akan mengatur kembali penetapan tarif batas atas tarif tiket pesawat.

Baca Juga

Solusi Mudik Hemat dengan Pesawat

Pakai Sarung, Video Pria Ini Viral, Kok Bisa..?

Harga Tiket Pesawat ke Bandung Mahal, Puluhan Siswa Aceh Pilih Berangkat ke Malaysia




Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pun merespons hal ini. Menurut Rini badan usaha asuhan kementeriannya, maskapai Garuda Indonesia dijanjikan siap untuk mengikuti semua aturan pemerintah.

“Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menghitung kembali aturan batas atas dan batas bawah tiket pesawat guna menurunkan harga tiket. Alhasil, Garuda juga akan mengikuti keputusan dari Kemenhub”, ungkap menteri BUMN Rini Soemarno.

Rencanannya, tak hanya Garuda yang akan menurunkan harga tiket pesawat, namun juga semua maskapai.

“Kita sedang mengecek cost apa yang (bisa ditekan), itu akan didetailkan. Tapi ini semua tidak hanya Garuda, kan semua. Makanya nanti akan diperjelas bahwa ini semua airline ada cost structure-nya pada dasarnya sama-sama, mirip-mirip dan ini yang sedang kita lihat,” tutup Rini.

Sumber : Detik.*