Kita kalah oleh iklan sarung dan sirup

Ramadhan tinggal menghitung hari, kehebohan iklan iklan televisi audah mulai terlihat, seperti iklan sarung dan sirop, seakan mereka sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari.

Jika mereka bersiap menghadapi ramadhan dengan meningkatkan target penjualan, Kita sebagai muslim, harusnya lebih hebat dari mereka. Kita harus pasang target yabg kebih besar untuk dunia dan akhirat kita, karena dibulan tersebut ada berbagai ibadah yang pahalanya berlipat ganda dan Allah membukakan pintu ampunan selebar lebarnya. Jika terlewatkan begitu saja, sungguh sangat disayangkan.



Lalu, persiapan apakah yang sudah kita lakukan? Sudahkah ilmu tentang ramadhan kita kaji (lagi)..? Sudahkan kita targetkan berapa materi yang akan kita habiskan untuk infaq ataupun sedekah..? Sudahkan kita upayakan, kalau ramadhan nanti harus khatam sekian kali, sholat taraweh dan witir tak akan terlewatkan, memberi buka puasa kepada sekian orang..

Tapi, target target itu akan hilang jika tidak dimulai dari sekarang, karena kata ulama, bulan bulan sebelum ramadhan adalah bulan bulan dimana kita melakukan persiapan persiapan.

Mari kita berbenah, perbaki niat, perbaiki segala sesuatunya dan persiapkan diri dan materi.

Semoga kita dimudahkan.

Mari kita simak video berikut, untuk persiapkan ramadhan kita.