Rintihan Pedagang, Keluar Corona, Dirumah Kelaparan

Corvid-19 atau Virus Corona saat ini bukanlah kata-kata yang asing ditelinga kita. Awalnya kita dengar dan baca itu dari berita dari Wuhan, dan berbagai negara lain. Tapi sekarang, ia ada disekitar kita.

Mau tidak mau, pemerintah mengambil keputusan yang sangat sulit, yaitu merumahkan banyak manusia di negeri ini dengan himbauan bahkan dengan paksaan.

Sulit memang, menuruti untuk berdiam diri dirumah, pemasukan tidak ada, yang ada hanya uang keluar terus. Benarlah kata sebagian orang, kita memang gak keluar rumah, tapi duitnya selalu keluar rumah. Pergi kepasar atau ketempat jualan, buka toko ataupun gelar lapak dagangan, pengunjung sedikit kadang ga ada. Situasi yang memang sulit, tapi inilah yang harus dijalani. Berupaya sebaik mungkin tapi tidak keluar dari koridor aturan yang telah ditetapkan.

Seperti penuturan pedagang dalam video berikut, menyedihkan memang, tapi itu semua harus jalani. Semua terdampak, hampir semua sektor dan hampir semua sudut-sudut negeri.

Kita harus juga tetap waspada, ada 8 cara menyikapi virus corona, silahkan klik untuk sama sama belajar dan memahaminya. Jangan lupa selalu gunakan masker sesuai arahan ahli kesehatan.

Simak video berikut..